Skip to main content

Catering Jogja : Caranya Membuat Makanan Bayi

bagaimana caranya Membuat Makanan Bayi




Jadikan Makanan Bayi Dengan begitu banyak hal penting pertama dalam kehidupan bayi, mudah untuk melupakan salah satu yang paling bermanfaat: makanan padat pertama bayi. Kami membagi makanan awal tersebut menjadi tiga kategori, yang secara kasar berkorelasi dengan perkembangan bayi (Tahapan 1, 2 dan 3, juga dikenal sebagai pengasuh, pengasuh dan penjelajah yang didukung pada kemasan makanan premade).

Tentu saja, semua bayi berkembang secara berbeda: Anda akan ingin mencari tonggak - duduk sendiri, menggenggam buah anggur yang Anda makan - dan berkonsultasi dengan dokter anak saat Anda memulai perjalanan makanan bayi.

Tahap 1 (4 hingga 6 Bulan)


Kapan bayi Anda siap untuk makan makanan padat? Tergantung. American Academy of Pediatrics menyarankan 6 bulan, tetapi beberapa dokter mengatakan 4 bulan. Secara umum, Anda akan ingin mulai memberikan bayi pure sederhana ketika mereka mulai menunjukkan minat pada apa yang Anda makan, dan ketika mereka dapat mengangkat kepala dan duduk dengan beberapa dukungan. Dokter anak Anda dapat memastikan apakah anak Anda siap.

Pemuatan...
David Malosh untuk The New York Times. Stylist Makanan: Barrett Washburne.

Cobalah mulai dengan bahan-bahan manis seperti apel dan ubi, karena bayi lebih mudah meminumnya daripada yang asam atau pahit. Selama beberapa minggu pertama makanan padat, anak-anak kecil akan makan hanya beberapa sendok makan pure untuk menambah ASI atau pemberian susu formula. Mereka mungkin tidak menyukai mereka pada awalnya, tetapi memperkenalkan setiap purée selama beberapa kali makan sampai mereka beradaptasi. Ketika mereka tumbuh, mereka akan beralih ke porsi yang lebih besar: 2 ons, 4 ons dan lebih banyak lagi.

PURÉES BUAH



Apple: Saus apel yang paling halus, resep ini adalah makanan padat pertama yang bagus untuk diberikan kepada bayi Anda. Anda dapat memperlakukan pir, aprikot, dan nektarin dengan cara yang sama.

Dalam panci kecil, didihkan ½ gelas air murni. Tambahkan 1 buah apel yang sudah dikupas, buang biji dan potong dadu dan didihkan selama 10 menit. Angkat dari api dan biarkan agak dingin. Pindahkan ke blender, tambahkan ¼ gelas air murni dan purée sampai halus. Biarkan dingin dan sajikan pada suhu kamar atau bekukan untuk digunakan nanti. Membuat 1 cangkir.

Seiring bertambahnya usia bayi Anda, Anda bisa membuat saus ini lebih tebal dan menambahkan bumbu kering seperti kunyit, jahe, dan kayu manis secukupnya.

Prune: Bayi mengalami konstipasi. Prune dapat membantu menggerakkan sistem pencernaan mereka yang masih berkembang, terutama saat mereka mencoba makanan baru yang asing.

Dalam panci kecil, didihkan ½ gelas air murni dan 8 buah prem. Tutup dan didihkan selama 10 menit. Biarkan dingin. Transfer ke blender dan purée hingga mencapai konsistensi yang diinginkan. Biarkan dingin dan sajikan pada suhu kamar atau bekukan untuk digunakan nanti. Menghasilkan ½ gelas.


PURÉES YANG SAYUR



Ubi Jalar: Ubi jalar adalah sayuran pertama yang indah untuk bayi, karena dapat dibuat manis atau gurih. Anda juga bisa menukar zucchini, squash, bit, atau labu dalam resep ini. Panggang mereka seperti yang Anda lakukan untuk diri sendiri, tetapi buang kulitnya, dan ingatlah bahwa sayuran ini dapat dipanggang dalam waktu yang lebih singkat.

Panaskan oven hingga 400 derajat. Di atas loyang berbingkai, panggang kentang manis hingga empuk, 40 hingga 50 menit. Angkat dari oven dan biarkan dingin. Potong menjadi dua dan ambil dagingnya. Tempatkan dalam blender dengan formula 4 ons atau ASI dan puree sampai halus. Biarkan dingin dan sajikan pada suhu kamar atau bekukan untuk digunakan nanti. Membuat sekitar 1¼ gelas.

Di sini, seperti halnya sari apel, Anda bisa menambahkan bumbu kering seperti kunyit, jahe, dan kayu manis secukupnya saat bayi Anda bertambah tua.

Brokoli: Gunakan teknik ini untuk sayuran lain yang Anda sukai, juga, seperti kembang kol, wortel, atau kacang polong.

Dengan pisau pengupas, potong dan buang tangkai keras brokoli seberat ½ pon dan bagi menjadi kuntum-kuntum kecil. Tempatkan brokoli di keranjang steamer di atas panci besar dengan lapisan tipis air mendidih. Kukus, tutupi, selama 6 hingga 7 menit, hingga tenader. Hapus brokoli dari pengukus dan biarkan dingin. Masukkan brokoli ke dalam blender dengan formula 6 ons atau ASI, dan pure hingga halus. Biarkan dingin dan sajikan pada suhu kamar atau bekukan untuk digunakan nanti. Menghasilkan sekitar 1½ gelas.


PURÉE GRAIN



Menggunakan blender, hancurkan 3 atau 4 cangkir beras merah, gandum atau gandum ke bubuk halus.

Cadangan ¼ gelas dan simpan sisa sereal tanah dalam wadah kedap udara untuk menghasilkan lebih banyak pure nantinya.

Dalam panci, didihkan ½ gelas air murni. Tambahkan ¼ gelas sereal bubuk. Didihkan selama 10 menit, aduk terus.

Hapus dari panas dan biarkan campuran sedikit dingin. Pindahkan purée ke blender. Pada pengaturan rendah, aduk sampai rata, tambahkan ¼ cangkir ASI atau susu formula.

Biarkan dingin dan sajikan pada suhu kamar. Membuat sekitar ¾ gelas.


PANDUAN OLEH SARA BONISTEEL



Tahap 2 (7 hingga 9 Bulan)
Ketika bayi menjadi lebih nyaman dengan makanan padat dan bisa duduk sendiri, minat mereka akan tumbuh, dan Anda dapat memperkenalkan kombinasi rasa yang lebih rumit dan lebih rumit. Mulailah dengan pasangan yang Anda sukai, seperti pisang dengan blueberry atau stroberi; buah persik dan pir; kacang polong dan ayam.

Pemuatan...
David Malosh untuk The New York Times. Stylist Makanan: Barrett Washburne.

PURÉE HIJAU
Campuran buah dan sayuran ini sangat lezat sehingga Anda mungkin menemukan diri Anda minum apa yang tidak dilakukan bayi Anda. Nanas bersifat asam, jadi jika bayi Anda tidak menyukainya, gantilah buah lain.

Masukkan 1 cangkir daun bayam segar yang sudah dikemas; ½ cangkir kacang polong beku; ½ nanas sedang, potong dadu (sekitar 1½ gelas); 2 buah pir yang dikupas, dikupas dan dipotong dadu; dan ½ gelas air murni dalam blender. Blender sampai purée mencapai konsistensi yang diinginkan. Campuran dapat didinginkan selama sehari atau dibekukan hingga satu bulan. Membuat 3 gelas (sekitar enam 4 ons porsi bayi).

- Diadaptasi dari “Panduan Dokter Anak untuk Memberi Makan Bayi dan Balita” oleh Anthony F. Porto dan Dina M. DiMaggio (Ten Speed ​​Press, 2016)

PURÉE LENTIL MERAH



Dipenuhi dengan protein dan serat, lentil diberikan perawatan seperti dal di sini.

Dalam panci besar di atas api besar, bawalah lent cangkir lentil merah kering, 8 ons wortel bayi diiris setebal ½ inci, 1 ¾ gelas air murni dan ¼ gelas santan kaleng tanpa pemanis.


Tutup, kurangi panas menjadi rendah dan didihkan sampai lentil dan wortel sangat lunak, 20 hingga 25 menit.

 Hapus dari panas dan tumbuk campuran dengan hidung belang kentang sampai memiliki konsistensi bubur.

Setipis yang diinginkan dengan lebih banyak air, ASI atau susu formula. Biarkan campuran dingin hingga suhu kamar sebelum disajikan. Buat 2½ gelas (sekitar lima porsi 4 ons).

- Diadaptasi dari “Buku Masakan Bayi dan Balita Lengkap” oleh America's Test Kitchen (Sourcebook Jabberwocky, 2019)


DAGING DAGING



Anda bisa memberikan daging bayi, dan purée ayam adalah yang pertama mudah. Pastikan Anda memasak daging dengan saksama, dan berhati-hati terhadap kontaminasi silang.

Potong lemak dari dada ayam tanpa kulit 6 ons tanpa tulang. Tempatkan dada ayam dalam panci kecil dan tutup dengan air murni. Didihkan dan kurangi hingga mendidih. Masak selama 15 menit, atau sampai termometer instan yang dimasukkan ke bagian payudara yang paling tebal mencapai 165 derajat. Angkat ayam dari air dan biarkan dingin. Potong-potong besar dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan 4 ons susu formula atau ASI, dan puree sampai halus, tambahkan lebih banyak formula sesuai kebutuhan untuk mencapai konsistensi yang diinginkan. Untuk 10 porsi 1 ons.


Tahap 3 (9 hingga 12 Bulan)



Setelah bayi mulai merangkak, mereka mungkin bisa mengatasi gigitan kecil, memungkinkan Anda untuk memamerkan keterampilan pisau Anda. Perkenalkan beberapa resep yang Anda sukai, dimodifikasi dengan dadu yang lebih kecil dan bumbu yang lebih ringan, tetapi tidak mengandung garam, karena ginjal bayi yang sedang berkembang sensitif terhadapnya.

Pemuatan...
David Malosh untuk The New York Times. Stylist Makanan: Barrett Washburne.

Porsi makanan kecil harus seukuran kepalan tangan bayi. (Banyak yang mungkin berakhir sebagai korban.)

Ketika bayi mendekati ulang tahun pertama mereka, mereka mungkin minum lebih sedikit ASI atau susu formula dan makan lebih banyak makanan padat. Mereka bisa makan makanan ringan sekarang, yang akan mereka gunakan untuk memamerkan kekuatan baru mereka dari genggaman menjepit.

Makanan ringan bisa sesederhana kubus kecil Cheddar ringan, irisan pisang dan quartered, blueberry, atau sebagian pasta Anda. Pertahankan potongan-potongan kecil (sekitar ¼ inci): Mereka tidak boleh terlalu keras untuk dipegang atau dikunyah, dan porsinya harus seukuran kepalan tangan bayi Anda.

Untuk resep, cobalah isian dari potpie ayam, nasi kunyit, atau kentang manis. Buat telur orak, biskuit, bakso atau dal yang sudah rusak.

Penyimpanan dan Keselamatan
Anda telah melakukannya! Entah Anda sudah membuat banyak purée, atau Anda sudah mulai mempertimbangkan makanan pertama bayi Anda. Berikut adalah beberapa hal terakhir yang perlu diingat, apakah Anda sudah membuat banyak makanan dan butuh bantuan dengan sisa makanan, atau baru memulai.

Pemuatan...
David Malosh untuk The New York Times. Stylist Makanan: Barrett Washburne.

PENYIMPANAN



Anda telah membuat banyak purée, dan bayi Anda hanya memakan 2 sendok makan saja. Bekukan sisanya. Buah pure biasanya akan bertahan selama dua hari di lemari es, dan sayur dan daging pure sehari, tetapi semua akan bertahan selama satu bulan di dalam freezer.

Cara termudah untuk membekukan pure melibatkan baki kubus es lidded: Setiap kubus dari baki standar menampung sekitar satu ons, membuatnya mudah untuk membagi-bagi bagian saat nafsu makan bayi Anda tumbuh.

Tuang purée ke dalam baki dan biarkan membeku. Lalu keluarkan kubus ke dalam tas freezer yang dapat ditutup kembali untuk disimpan. Pastikan untuk memberi label tas dengan piring dan tanggal Anda membuatnya. Lelehkan beberapa kubus dalam kulkas atau microwave, dan sajikan purée pada suhu kamar.

Untuk kebutuhan sehari-hari, beberapa kontainer 2- dan 4 ons berfungsi dengan baik. Dan untuk pure yang lebih tipis, cobalah kantong kenyal yang bisa digunakan kembali. Kantung silikon ini biasanya empat ons, jadi perkenalkan kantong itu seiring selera makan bayi Anda.


KEAMANAN



Kebersihan: Bayi memiliki sistem kekebalan yang lebih lemah daripada orang dewasa, jadi hentikan kebiasaan kebersihan dapur yang buruk sebelum Anda mulai membuat makanan bayi. Pastikan semuanya bersih, dan pastikan untuk mencuci tangan dengan saksama, artinya gosok dengan cepat selama 30 detik.

Air: Air keran dapat bervariasi dari kota ke negara dan sumur di antaranya. Kami menyerukan air murni untuk resep-resep ini, dan Anda harus mendidihkan seluruh waktu yang ditunjukkan dalam resep di atas.

Alergi: Alergi makanan sangat penting bagi orangtua baru. Perkenalkan bahan-bahan satu per satu, dan idealnya selama beberapa hari, jadi jika bayi Anda bereaksi, Anda akan tahu apa yang menyebabkannya. Dokter Anda akan memberi tahu Anda apa yang harus dicari: Bisa mulai dari ruam ringan hingga bintik merah, bersin atau mengi. Alergen makanan umum adalah telur, ikan, susu, kacang tanah, biji wijen, kerang, kedelai, kacang pohon dan gandum.

Baca Juga : Klik Disini

Makanan yang Harus Dihindari: Madu dan sirup jagung terang dan gelap memiliki risiko membawa botulisme ringan. Mereka dapat diperkenalkan setelah 1 tahun. Dan hindari susu yang tidak dipasteurisasi, misalnya susu mentah, yang bisa membawa salmonella, listeria, atau e.Coli. Demikian pula, berhati-hatilah saat menggunakan garam. Beberapa orang tua bersumpah dengan memberi makan bayi mereka makanan yang cukup matang, tetapi Anda ingin mengajari bayi untuk menyukai cara makanan rasanya tanpa itu.

Produk Non-Organik: Pestisida dapat ditemukan pada banyak buah dan sayuran. Lebih baik membeli organik ketika membeli buah, buah-buahan dan sayuran batu yang kulitnya Anda makan, seperti tomat dan kentang. Buah dan sayuran berkulit lebih tebal seperti alpukat dan terong cenderung memiliki residu pestisida. Untuk informasi lebih lanjut tentang makanan kotor dan bersih, kunjungi Panduan Pembeli Kelompok Kerja Lingkungan untuk Pestisida di Produce.

Dan terakhir, proses ini bisa tampak menakutkan, tetapi jangan stres. Pada akhirnya, bayi Anda akan tumbuh besar dan kuat terlepas dari apakah Anda membuat semua makanan mereka dari awal.

tautan : catering di jogja

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBERSIHKAN KURSI SOFA DAN FURNITUR BERBAHAN KAIN

CARA MEMBERSIHKAN KURSI SOFA DAN FURNITUR BERBAHAN KAIN  - Tidak hanya akibat debu serta kotoran, kursi serta sofa pula dapat jadi kotor sebab bercak lama yang sudah menyerap dalam sampai ke serat bahan kursi. Kotoran tersebut terdapat di situ walaupun kadang- kadang Kamu tidak dapat melihatnya. Demi melindungi kebersihan rumah, mensterilkan kursi serta sofa secara tertib butuh memperoleh atensi Kamu. Mensterilkan kursi serta sofa yang mempunyai sarung pembungkus berbahan kain lebih gampang sebab Kamu lumayan memasukkan sarung tersebut ke dalam mesin mencuci ataupun membawanya ke penatu bila sangat besar. Jasa cuci sofa bekasi baca serta simak petunjuk perawatan kain penutup kursi Kamu. Jika kursi serta sofa Kamu tidak mempunyai sarung yang bisa dilepas, Kamu membutuhkan produk pembersih kursi kain yang pas serta tata cara penindakan bercak serta kotoran yang efisien. Bila furnitur Kamu mempunyai sarung pembungkus yang dapat dilepas, penjaannya jadi lebih gampang sebab sarungnya

10 instalasi dalam ruangan TOP di milan design 2019

10 instalasi dalam ruangan TOP di milan design 2019 milan design week tanpa diragukan lagi adalah salah satu momen paling sibuk di dunia kreatif tahun ini. Ratusan orang dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke kota Italia untuk melihat tidak hanya rilis produk terbaru, tetapi untuk menikmati instalasi imersif dan acara sosial yang terus berkembang yang mengambil alih halaman dan bangunan bersejarah. ketika cuaca mengizinkannya, kami dapat mengunjungi instalasi luar yang luar biasa, tetapi saat hujan, yang di dalam ruangan membuat kami tetap aman. dari depot yang diambil alih oleh potongan-potongan amorf hingga perayaan teknik tenun yang dihormati waktu, kami menyoroti sepuluh instalasi indoor terbaik yang berlangsung selama minggu desain milan 2019. JAM YANG DITERIMA OLEH CARLOS AMORALES top 10 instalasi milan design week designboom segerombolan 15.000 kupu-kupu mengambil alih fondazione adolfo pini di milan, mengisi ruang baru dan yang sudah ada. makhluk-makhluk kert

Daftar Resep Masakan terlengkap 2019 : Catering jogja

Daftar Resep Masakan terlengkap 2019 : Catering jogja kami selaku pengusaha catering ingin memeberikan informasi terkait semua resep masakan yang baru hits di tahun 2019. berikut ini daftarnya daftar resep masakan roti cara membuat roti bakar ala anak kos cara membuat roti bakar ala rumahan cara membuat roti bakar aneka rasa resep roti panggang alpukat cara membuat roti bakar agar lembut cara buat roti bakar ala cafe cara membuat roti bakar anak kost cara membuat roti bakar alpukat cara membuat roti bakar ala resto cara membuat roti bakar abon daftar resep minuman resep minuman angkringan resep minuman botol resep minuman blue ocean resep minuman bubble resep minuman buah resep minuman bunga telang resep minuman barley resep minuman botol kekinian resep minuman baileys resep minuman buah naga daftar resep masakan resep masakan berbahan tahu jepang resep masakan bayam jepang resep masakan bahasa jepang resep makanan jepang berkuah resep masak